PPDB SMP KANISIUS SLEMAN TAHUN 2025/2026

Parenting SMP Kanisius Sleman

 


                


Parenting SMP Kanisius Sleman





                        

Orang tua memiliki peran yang besar dalam perkembangan remaja zaman sekarang. Peran orang tua tidak hanya sebagai pemberi kasih sayang dan dukungan emosional, tetapi juga sebagai panutan dan pembimbing bagi anak mereka. Besarnya pengaruh lingkungan pergaulan anak membuat peran orang tua menjadi sangat penting untuk membentuk karakter, nilai-nilai, dan memberikan pandangan untuk anak. 

Melalui kegiatan parenting yang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2024, SMP Kanisius Sleman berdinamika dengan orang tua peserta didik kelas VIII dan IX. Kegiatan parenting ini mengundang narasumber, Romo Adrianus Herry Wijayanto, S.J. dan Bapak Chr. Danang Wahyu P., S.Or. dari SMA Kolese De Britto (sister school SMP Kanisius Sleman). 

Kegiatan parenting berjalan dengan lancar dimulai dengan mengupas hasil refleksi Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) yang telah diadakan sebelumnya bersama peserta didik oleh Bapak Danang. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi spiritualitas orang tua dan Pastoral Gereja oleh Romo Heri. 

Melalui acara parenting diharapkan mampu menjalin komunikasi yang lebih efektif antara orang tua dan sekolah sehingga dapat mendukung tumbuh kembang anak. Orang tua dapat membangun lingkungan yang kondusif bagi perkembangan karakter anak.

 

(Catarina Kurnia S.)

Komentar

Postingan Populer