PPDB SMP KANISIUS SLEMAN TAHUN 2024/2025

Berwisata Sembari Belajar di PT Coca Cola Amatil Indonesia




             Kegiatan kunjungan wisata atau dapat juga disebut field trip yang merupakan kegiatan tahunan SMP Kanisius Sleman telah sukses dilaksanakan pada Senin, 19 November 2018. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan para siswa serta memberi pengalaman baru bagi siswa di SMP Kanisius Sleman. Kegiatan kunjungan wisata kali ini adalah di PT Coca Cola Amatil Indonesia.

            Dibutuhkan waktu kurang lebih tiga jam untuk sampai di lokasi. Di sana kami mendapatkan penjelasan mengenai sejarah dari minuman Coca Cola, revolusinya dari waktu ke waktu hingga akhirnya minuman Coca Cola dapat dinikmati seluruh masyarakat dunia seperti sekarang ini. Salah seorang dari PT Coca Cola Amatil Indonesia juga memberi cuplikan video untuk menjelaskan lebih detail mengenai apa yang beliau ceritakan saat itu.

            Setelah kami mendapatkan pengarahan lebih lanjut, akhirnya kami sampai pada saat yang dinanti-nantikan yaitu berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi dari berbagai minuman yang dijual oleh PT Coca Cola Amatil Indonesia. Kami tiba pada suatu ruangan tertutup dan melihat proses produksi dari kaca yang berada tepat pada bagian atas ruang produksi sembari mendengarkan beberapa penjelasan dari petugas PT Coca Cola Amatil Indonesia. Selepas kunjungan tersebut kami juga mendapatkan empat macam minuman hasil produksi dari PT Coca Cola Amatil Indonesia yang beragam variannya, yaitu produk olahan susu, teh, jus, dan soda yang menjadi andalan di PT tersebut.

            Kami merasa senang dengan kunjungan ini. Ada banyak hal baru yang bermanfaat yang kami dapatkan di sana. Kami senang dapat berwisata sembari belajar.

(Jemima Eunike Cristy, siswa SMP Kanisius Sleman)

Komentar

Postingan Populer