PPDB SMP KANISIUS SLEMAN TAHUN 2024/2025

Sehat Bersama Raih Prestasi






“Harta sejati adalah kesehatan, bukan emas dan perak.” Kata-kata mutiara ini dikutip dari seorang pemimpin spiritual dan politikus dari India yang aktif dalam mengusung kemerdekaan melalui aksi demonstrasi damai, Mohandas Karamchand Gandhi, atau yang dikenal dengan sebutan Mahatma Gandhi. Begitu besar pentingnya kesehatan bagi manusia. Dengan tubuh yang sehat, pikiran pun akan menjadi sehat.  Sadar akan pentingnya arti kesehatan, SMP Kanisius Sleman peduli terhadap peserta didik melalui aktivasi kegiatan Palang Merah Remaja (PMR).   
Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Palang Merah Remaja SMP Kanisius Sleman Tahun Ajaran 2018/2019  telah diselenggarakan pada hari Jumat, 2 November 2018 di aula SMP Kanisius Sleman. Kegiatan ini juga dihadiri oleh adik-adik kelas dari SD Kanisius Duwet. Kegiatan ini dalam rangka memberi pembekalan kepada anggota PMR dalam bidang kepalangmerahan.
Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Sarjuri dan Bapak Sapriyandi dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Sleman. Kegiatan diawali dengan membuat gambar yang anak-anak ketahui tentang PMR. Setelah itu anak-anak presentasi. Kegiatan berikutnya dijelaskan tentang kepalangmerahan oleh Bapak Sarjuri. Kepalangmerahan tersebut berupa jenis palang merah dan bentuk kegiatan palang merah.
“Melalui pelatihan PMR, saya menjadi lebih tahu tentang PMR dan melatih kepekaan saya untuk peduli terhadap sesama, ” tutur  Bima Sri Surya Dhamma Waskita, salah seorang anggota PMR SMP Kanisius Sleman. Peserta didik terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka senang karena mendapat pembekalan ilmu kesehatan sejak dini.

                                                                                    (Catarina, SMP Kanisius Sleman)

Komentar

Postingan Populer