PPDB SMP KANISIUS SLEMAN TAHUN 2024/2025

Asyiknya Menggeluti Dunia Atlet



Jullio Caesar Cornelius Iki, siswa SMP Kanisius Sleman, asyik menekuni dunia atlet. Jullio, panggilan akrabnya, mengaku senang dengan profesinya sebagai atlet. Pengembangan prestasi nonakademik diperlukan agar siswa menjadi lebih kreatif dalam menggali potensi diri. Melalui pengembangan prestasi nonakademik sejak dini, siswa mempunyai gambaran terhadap profesi yang sesuai untuk dirinya.
            Pada tanggal 24 Oktober 2017, Jullio mengikuti Kejuaraan Daerah Taekwondo se-DIY Jateng yang diselenggarakan oleh Pemprov DIY di GOR Amongrogo. Jullio mendapatkan Juara 2 Under 50. “Memang latihannya berat dan melelahkan, tapi itu untuk perkembangan saya. Lebih baik satu pukulan seribu latihan daripada satu latihan seribu pukulan,” kata Jullio.
            Prestasi Jullio yang lainnya adalah juara 1 Kejurda Karate Kala Hitam 2015 dan juara 3 MTC Cup 2017. Jullio juga mengikuti Kejurda Karate Lemkari 2017 dan Fun Run 5 km. Melalui dunia atlet, Jullio ingin membanggakan orang tua, sekolah, dan terlebih mengharumkan Indonesia.

(Humas SMP Kanisius Sleman)  

Komentar

Postingan Populer