PPDB SMP KANISIUS SLEMAN TAHUN 2024/2025

Gelar Budaya Wayang Kulit di SMP Kanisius Sleman


 
      
 SMP Kanisius Sleman yang beralamat di Jalan Bhayangkara 17, Murangan, Triharjo, Sleman, mendapat sebuah kehormatan dari Dinas Kebudayaan Sleman sebagai tuan rumah Gelar Budaya Wayang Kulit pada hari Kamis, 20 Juli 2017. Pagelaran wayang kulit yang dipandu oleh dalang, Giyang, seorang pelajar di sekolah Kabupaten Sleman berhasil memukau penonton berjumlah ratusan. Pagelaran dengan lakon Banyu Suci Perwitosari ini dilaksanakan dalam rangka program pendidikan berbasis budaya.
            Gelar budaya wayang kulit ini dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman (alumni SMP Kanisius Sleman), Dewan Kesenian Kabupaten Sleman, Perwakilan Camat Kecamatan Sleman, Lurah Triharjo, perwakilan Polsek Sleman, keluarga besar SMP Kanisius Sleman, dan tamu undangan sekolah sekitar.
            Pagelaran diawali dengan sambutan Kepala SMP Kanisius Sleman, Bapak A. Tatak Handaya Kurniawan, S.Pd. dan dilanjutkan persembahan terbaik dari siswa-siswi SMP Kanisius Sleman berupa karawitan “Gundul-gundul Pacul”, dan karawitan “Jaranan”. Acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan camat, sambutan Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, pagelaran wayang, serta sesi tanya jawab.

Komentar

Postingan Populer